Sabtu, 22 Agustus 2015

Semester 2 #2

Ini ialah terusan postingan sebelumnya. Aku pisah soalnya aku males kalo satu postingan kebanyakan haha. Hoke lanjut. Matkul di semester 2 lainnya ialah :


3. Kependudukan
Kependudukan itu ya belajar tentang penduduk. Tapi bukan tentang kebudayaan, sistem sosial-nya. lhoh, ya, itu kayaknya sih masuk ke ilmu antropologi *sotoy*. Kependudukan disini berhubungan dengan dinamika dan fluktasi jumlah penduduk. Jadi yang namanya buka web BPS dan mencari data jumlah penduduk ialah suatu hal yang pasti. Di sini dikasih 3 tugas besar, semuanya kelompokan.
Tugas pertama itu bikin fact sheet. Fact Sheet ini bentuknya ialah poster akademik gitu. Keindahan desain bakal jadi nilai plus, karenanya, belajar software desain grafis! Kepake sampai atas-atas kok. Jadi fact sheet ini kita mengidentifikasi kondisi wilayah studi kita dilihat dari kependudukannya berdasarkan tema tertentu yang udah kita ambil lebih dulu (misal: kesehatan, yang nyari data tentang jumlah kematian bayi, jumlah kematian ibu, angka harapan hidup, jumlah sarana kesehatan, giut-gitu.


4. Pengantar Ekonomi
Sumpah aku nerusin yang pengek ini udah naik ke semester 5 wkwk. ya seingetku pengantar ekonomi itu kaya belajar pelajaran ekonomi pas SMA. Tugas besarnya tentang nilai lahan vertikal perkotaan. Udah. Lainnya aku udah lupaa.


5. Interpretasi Ruang
Ini main software, main ERMapper sama GIS. Jadi mainin citra gitu, ngelihat mana yang permukiman mana yang ijo-ijo mana yang laut dll. Kudu bisa baca citra juga, ini bangunan apa, permukiman teratur apa bukan, gitu-gitu. Tugas sama praktikumnya mingguan ya.


Lagi lihat koordinat terus dicatet.


Sambil foto-foto la ya


Kata Rizka : "Fidun hati-hatii... Nanti GPS-nya jatuh" WAKWAAAW.



Ini dia bentuk GPS-nya.





Ini namanya Intan. Rempong gitu orangnya. 





Rizka Rahmani[Pemalang], Intan Hapsari Hasmantika[Semarang], Hafidz Aliyudin[Majalengka], aku.


6. Teknik Komunikasi
Bikin film dengan tema yang berhubungan dengan PWK. Kalo pas aku ada tema tentang transportasi, pengembangan ekonomi lokal, penataan ruang, sama apa gitu lupa haha. Kelompoknya sama kaya kelompok geoling.

Salah satu lokasi syuting halah di Unnes. Pinjem yaa,
Sumber: aku



Properti coy.
Sumber: aku



Taman di Unnes. Bagus ya.
Sumber: aku



Baca skrip dulu.
Sumber: aku


Foto di Jonas Siranda nih haha. Kelompok Geoling berapa ya dulu wkwk: Godlive Handel Immanuel Sitorus[Asahan], Septi Ayuningtyas[Kebumen, Bandung], Hanifah Marsha Mudita[Jakarta], Hafidz Aliyudin[Majelangka], Dhita Mey Diana Kusuma[Ungaran], Aida Ulfa Faza[Semarang], aku, Jeffry Alexius Siregar[Semarang].
Sumber: Septi Ayuningtyas.



7. Sumber Daya Alam dan Lingkungan
Kalo sama Pak Agung ngomongin Tragedy of the Common sama dumb-smart question, kalo sama Bu Bitta teori. Udah.
Nih bonus foto pa dosen.
Lagi bahas Tragedy of the Common kayanya.
Sumber: aku



0 komentar:

Posting Komentar

 

College Stuffs. Copyright © 2012 Design by Ipietoon Blogger Template